September 19, 2024

Ringgo Singpanki,Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) Muskomcab IV Pegunungan Bintang

OKSIBIL– Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Pegunungan Bintang akan menggelar  Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab), Jumat -sabtu (25 -26/08/2023).

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) Muskomcab, Ringgo Singpanki dalam keterangannya kepada awak media di Oksibil,Kamis 24/8.

Menurutnya Muskomcab Pemuda katolik  ke –IV Pegunungan Bintang ini di dalamnya akan  di laksaksanakan  juga pemilihan Ketua Pemuda Katolik Komcab Pegunungan Bintang untuk masa bhakti  2023-2026.

“Kegiatan Muskomcab akan dihadiri langsung Ketua Pemuda Katolik Komda Papaua, Meliyanus Asso,Pastor Moderator dan unsur Pemerintah Daerah.

 Lanjutnya, Muskomcab akan digelar dalam 2 hari.Untuk teknis persiapannya sudah mencapai 100 persen. dengan agenda Pemilihan Ketua Pemuda Katolik Komcab Pegunungan Bintang periode 2023.2026

“Sehingga, kita ingin agar eksistensi Pemuda Katolik di Kabupaten Pegunungan Bintang  ini tidak hanya sebuah nama, tetapi juga ada aksi nyata yang dijalankan sesuai hasil ketetapan kongres Pemuda Katolik tingkat nasional,” ujarnya.

Untuk tahapan pemilihan Ketua, Ringgo menjelaskan, diawali dengan agenda pembahasan tata tertib (tatib) peserta Muskomcab, dilanjutkan dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Ketua  Karateker Periode berjalan.

Untuk syarat calon ketua kata Ringgo , sesuai Anggaran dasar Anggaran Rumah tangga, yakni usia minima 24 dan maksimal 42 tahun dan tidak lebih dari 45 tahun, dan berdomisili di Kabupaten Pegunungan bintang.***

Admin Redaksi