Wabup Kris di dampingi Salah satu Timnya Ketika mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di Sekretariat DPP Golkar Provinsi Papua Pegunungan,Senin 29/4/2024.

WAMENA,(SWpapua.Com)– Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, yang juga selaku Ketua harian Partai Golkar Pegunungan Bintang,Kris Bakweng Uropmabin menyatakan sikap untuk siap berkontestasi di ajang Pemilukada Pegunungan Bintang pada 2024 mendatang.

Ketegasan ini disampaikan langsung Kris Bakweng Uropmabin kepada awak media usai dirinya mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPP Partai Golkar Provinsi Papua Pegunungan,Wamena Senin, 29/4/2024.

“Kepada Orang tua dan seluruh masyarakat,saya siap maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang periode 2024-2029,” tegas Bakweng.

Ketua Harian Partai Golkar Pegunungan Bintang ini juga mengaku, banyak masyarakat, pendukung dan simpatisan sebelumnya bertanya tentang sikap politik dirinya dalam Pemilukada Pegunungan Bintang mendatang.Namun dirinya baru menyatakan kesiapannya setelah resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal calon Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang di Wamena.

Dalam kesempatan ini saya menyatakan bahwa sesuai surat perintah DPP Partai Golkar tahun 2023  Nomor: Sprin-1238/DPP/GOLKAR/XI/2023.Serta surat pemberitahuan DPP Partai Golkar Nomor: B-II38/GOLKAR/IV/2024, bahwa : DPP Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten Kota tidak memperkenankan untuk melakukan kegiatan penjaringan Bakal Calon nama baru.

Dengan demikian Kepada semua pihak bahwa,usia tak membatasi percaturan politik saat ini. Salah satu contoh nyata saat ini adalah wakil presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka, beliau adalah salah satu tokoh milenial muda yang terpilih, karena itu sebagai salah satu anak muda saya pun siap bertarung dalam Pemilukada Kabupaten Pegunungan Bintang. Ungkapnya.

Ketika ditanya terkait dinamika yang terjadi dalam kubu partai Golkar, Mantan ketua Fraksi Golkar ini mengungkapkan, hingga saat ini dirinya belum menerima informasi lisan ataupun tertulis dari DPP Golkar Provinsi dan Pusat.

” Pada Prinsipnya partai Golkar secara hirarki mengakui dan mendukung kader partai yang mempunyai kontribusi dan loyal terhadap partai. sehingga sampai detik ini sebagai ketua harian yang juga salah satu pengurus partai Golkar yang memberikan kontribusi dalam pileg kemarin belum mendapatkan informasi resmi terkait hal itu” ujar Bakweng.

Mantan ketua IMPPETANG ini menuturkan, pihaknya baru saja menerima surat pemberitahuan bagi Provinsi maupun Kabupaten/kota yang sudah menerima surat perintah masih  menunggu instruksi selanjutnya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal calon Bupati dan wakil Bupati dan atau walikota dan wakil walikota seluruh Indonesia.

” Soal siapa berpasangan dengan partai mana Golkar tak membatasi sebab itu kan hak demokrasi” . Katanya.

Pada prinsipnya sebagai salah satu kader Partai yang telah mengantongi surat perintah bakal calon Bupati Pegunungan Bintang,siap maju dan bertarung dalam Pemilukada Kabupaten Pegunungan Bintang. Tutupnya.***

Admin Redaksi 

By Admin