Oktober 18, 2024

OKSIBIL (SIWAR.COM) – Bidang Pengarusutamaan gender DP3AKB Kabupaten Pegunungan Bintang terus mendorong ekonomi keluarga melalui pemberian bantuan modal usaha bagi kelompok usaha mama-mama Orang asli Papua OAP Pegunungan Bintang.

Pemberian bantuan modal usaha ini bertujuan tujuan, mendorong pengembangan ekonomi keluarga di kalangan kelompok usaha yang di bina lansung Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pegubin.

Sampai saat ini, lebih dari 12 kelompok usaha yang di dorong oleh dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana DP3AKB Pegunungan Bintang.

Demikian diungkapkan Kepala DP3AKB Kabupaten Pegunungan Bintang, Milka Mabel, di sela -sela penyerahan bantuan modal usaha kepada kelompok usaha mama- mama distrik Oklip, pada Rabu 16/10/2024.

Ungkap kadin Milka, bantuan modal usaha yang di berikan pihaknya adalah dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya mama-mama Orang asli Papua OAP Pegunungan Bintang.

” Melalui pemberian bantuan modal usaha ini di harapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga” Ungkapnya.

Kadin Milka pun berharap, modal usaha yang di berikan kiranya membantu meminimalisir kebutuhan hidup keluarga.

Selain memberikan modal usaha, dinas DP3AKB melalui Bidang pengarusutamaan gender juga terus melakukan pendampingan bagi kelompok usaha mama- mama yang di binanya itu.

Hingga saat ini DP3AKB Pegubin telah membantu lebih dari 12 kelompok usaha yang tersebar di 34 Distrik wilayah Pegunungan Bintang. ***

Admin Redaksi