Oktober 18, 2024

OKSIBIL (SIWAR.COM) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pegunungan Bintang, melalui Bidang pengarusutamaan gender terus mendorong pengembangan ekonomi keluarga dengan memberikan bantuan modal usaha bagi kelompok usaha guna mendukung ekonomi keluarga.

Pemberian bantuan modal bagi kelompok usaha tersebut merupakan wujud implementasi otonomi khusus dalam mendukung kemandirian ekonomi keluarga.

Kepala Dinas P3KAB Kabupaten Pegunungan, Milka Mabel S.Pd, di dampingi Kabid Pengarusutamaan gender Natalia Pekey, dalam keterangannya mengungkapkan bantuan modal usaha yang di berikan ini merupakan bagian dari program rutin dinas dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi keluarga.

Modal usaha berupa sembako yang di berikan kepada kelompok usaha mama- mama di distrik Oklip, merupakan bantuan modal usaha yang kesekian dari 12 kelompok usaha yang di bantu Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB) Pegunungan Bintang.

” Bantuan modal usaha yang di berikan kepada kelompok usaha mama- mama di distrik Oklip, merupakan penting untuk meminimalisir ekonomi keluarga” ungkapnya di Oksibil Rabu 16/10/2024.

Kadin Milka menyebut, bantuan diberikan kepada kelompok usaha perempuan yang ada di wilayah Pegunungan Bintang. Bantuan ini sebagai stimulan untuk menjalankan usaha dibidang usaha yg mereka geluti. Ungkap Milka.

Menurutnya jenis usaha yang telah di berikan bantuan adalah yang bergerak dibidang Sembako.

“Tujuan diberikan bantuan tersebut adalah untuk untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam mendukung ekonomi keluarga” Kata Kadin Milka.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal sehingga perempuan bisa mandiri secara ekonomi dan tidak lagi bergantung kepada suami dan hal ini diharapkan agar bisa meminimalisir tingkat Ekonomi keluarga di wilayah Pegunungan Bintang. ***

Admin Redaksi