Oktober 18, 2024

IWUR (SIWAR.COM) – Pejabat Sementara (PJS) Bupati Pegunungan Bintan, tegas mengatakan bahwa Penerimaan CPNS tahun 2024 tidak ada kaitannya dengan PILKADA Pegunungan Bintang.

Penerimaan CPNS adalah murni program Pemerintah Pusat melalui BKN Provinsi dan BKD Kabupaten/Kota di Indonesia.

Apabila ada pihak yang membawa isu CPNS pada Pilkada Pegunungan Bintang maka informasi tersebut adalah informasi tidak benar Hoax (Bohong). Penerimaan CPNS berhubungan langsung dengan BKD maupun BKN setempat.

Demikian diungkapkan, PJS Bupati Pegunungan Bintang, Yohanes P Lani, ketika ditanya terkait hubungan antara PILKADA dan Penerimaan CPNS, di sela kunjungan Kerjanya ke Distrik Iwur, Pegunungan Bintang, Minggu 6/10/2024.

PJs Lani menuturkan, Penerimaan CPNS tidak ada hubungannya dengan PILKADA. Jika ada yang menggiring opini tentang Penerimaan CPNS maka itu tidak benar. Ini adalah murni program Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten.

” Kepada peserta yang sedang mengikuti tahapan pendaftaran CPNS, pelu di ingat bahwa, Penerimaan CPNS tak ada hubungannya dengan Pilkada. Jika ada calon kepala Daerah yang menggiring opini Penerimaan formasi CPNS dalam Kampanye berarti itu Bohong ( Hoax)”

Karena ketika tes nanti, setiap peserta akan di uji kemampuannya melalui Komputer bukan di uji oleh manusia, ataupun Calon Kepala Daerah.

” Kelulusan di tentukan oleh pribadi peserta sesuai kemampuannya” tak ada kaitannya dengan PILKADA. Jangan sampai anda di tipu ” ungkap PJs. Bupati Pegubin.

Siapun calon entah itu terpilih atau tidak terpilih, penerimaan CPNS adalah urusan Badan Kepegawaian Daerah, bersama BKN Provinsi dan Pusat. Pemerintah dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati adalah Pembina Politik. tuturnya

Pada kesempatan itu Ia berjanji, dalam waktu dekat akan memanggil kepala BKD untuk mengecek dan mengklarifikasi isu tersebut dalam bentuk himbauan PJs. Bahwa informasi tersebut tidak benar. Ungkap PJs. Bupati Pegubin***

Admin Redaksi