Oktober 18, 2024

Potret hari Pertama, PJ Bupati Yohanes P Lani, Berkantor Di Oksibil, Pegunungan Bintang, Kamis 3/10/2024.

PEGUBIN (SIWAR.COM) – Setelah tiba pada Rabu 2 Oktober 2024, Penjabat Bupati Pegunungan Bintang, Yohanes P Lani, resmi menjalankan aktivitasnya sebagai Penjabat Bupati, di kantor Bupati Pegunungan Bintang, Kukding Oksibil, Papua Pegunungan, menggantikan Bupati aktif yang sedang cuti kampanye di luar tanggungan Negara.

Pada hari pertama berkantor, PJ Bupati Yohanes Lani, melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Berikut rangkaian kegiatan yang di himpun Media ini, pada Kamis 3/10/2024.

Memimpin rapat koordinasi ( Rakor) bersama Forkompinda Pegunungan Bintang, guna mengkroscek, Proses dan tahapan Pelaksanaan Pesta demokrasi PILKADA serentak di Pegunungan Bintang.

Perkenalan singkat terkait maksud dan tujuan kehadirannya di Pegunungan Bintang, dilanjutkan pertemuan internal tingkat Pemerintahan Daerah bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait situasi dan kondisi kinerja OPD.

Serta melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU dan Bawaslu Pegunungan Bintang untuk memastikan langsung aktifitas penyelenggara Pemilu, di Mabilabol, Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang.

Usai kunjungannya, PJ Yohanes, kepada media ini menjelaskan, ada beberapa catatan penting yang di sampaikan oleh lembaga KPU dan Bawaslu kepada Pemerintah Daerah.

Salah satunya adalah Anggaran pelaksanaan Pilkada serta fasilitas penunjang pelayan yakni transportasi udara.

Terkait hal ini, Kata PJ Lani, Pesta demokrasi merupakan agenda negara yang wajib dilaksanakan. Karena itu apa yang menjadi kekurangan KPU dan Bawaslu akan menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah. Ujarnya.

PJ Bupati juga meminta, agar sesegera mungkin kedua lembaga menyampaikan rincian kebutuhannya secara tertulis kepada pemerintah agar dilanjutkan kepada pimpinan di tingkat Provinsi dan Pusat. Tutupnya. ***

Admin Redaksi