Oktober 18, 2024

Kasatpol-PP, Kabupaten Pegunungan Bintang, Simon Kalakmabin, S.IP.

PEGUBIN, (SIWAR.COM) – Menjelang Pilkada 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan berbagai upaya dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman jelang pelaksanaan PILKADA serentak tahun 2024, di wilayah Pegunungan Bintang.

Salah satu upaya yang di lakukan Satpol-PP Pegubin adalah melakukan pendekatan humanis kepada setiap warga di sekitar Ibu kota Kabupaten, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jelang PILKADA di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pegunungan Bintang, Simon Kalakmabin S.IP, saat di temui di ruang kerjanya mengungkapkan, pihaknya terus mendukung sejumlah proses tahapan Pilkada yang sedang berlangsung hingga saat ini.

Salah satu wujud dukungannya terhadap pesta Demokrasi PILKDA serentak 2024 di Pegunungan Bintang adalah melakukan pencegahan dini terhadap gangguan Kamtibmas dengan pendekatan secara humanis kepada masyarakat yang berdomisili di Oksibil, Pegunungan Bintang.

” Pendekatan humanis di lakukan secara individu, mengingat keterbatasan transportasi, untuk melakukan patroli besar,” ujar Kasatpol Simon.

Terkait Pengawasan Alat Peraga Kampanye ( APK), kasat Simon mengungkapkan, Satpol-PP Pegunungan Bintang, akan menjalankan kewajibannya sesuai mekanisme Perundung-Undang yang berlaku.

Pada prinsipnya Satpol siap membantu pengawas dan Penyelenggaraan Pemilu, dengan memaksimalkan potensi yang ada. Meskipun pihaknya mengalami kendala transportasi. Ungkapnya kembali.

Kendaraan yang di peruntukan khusus bagi Satpol PP, sementara di gunakan oleh Sat brimob untuk kepentingan Pengamanan Daerah.

Meskipun demikian Kata Simon, sejak tahapan pendaftaran hingga memasuki masa kampaye, situasi Kabupaten Pegunungan terpantau aman dan kondusif.

Walau demikian, Satpol-PP dibantu Polres Pegunungan Bintang, tetap tingkatkan pengawasan dan Pencegahan secara berkala untuk memastikan keamanan terjaga hingga Pemungutan dan Penghitungan Suara 27 November 2024 Mendatang. ***

Admin Redaksi