September 19, 2024

OKSIBIL, (SIWAR.COM) — Pembekuan dan Pengalihan Rekomendasi atau B1KWK Partai, kadang di lakukan jauh sebelum Pendaftaran Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di laksanakan. Namun yang terjadi pada Kamis 29 Agustus 2024 di Oksibil Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, merupakan kejadian yang pertama dalam sejarah Perpolitikan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pasangan Theodorus Sitokdana – Terianus Keduman (TEDU) yang hendak mendaftar ke KPU setelah mengantongi B1KWK Partai Golkar akhirnya terhenti di tengah jalan ( gagal) Mendaftar akibat rekomendasi yang di kantonginya di Sabutase.

Bakal calon Bupati Theodorus Sitokdana yang juga tokoh perintis pembangunan manusia Aplim – Apom bersama Terianus Keduman (Ketua DPD GOLKAR) Pegunungan Bintang itu, dengan kerendahan hatinya menyerahkan B1KWK (Rekomendasi) Partai yang di kantonginya bersama Pasangannya Terianus Keduman (Ketua DPD Golkar Pegunungan Bintang).

” Saya bersama adik Terianus Keduman memutuskan untuk mengalah Demi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus komitmen kami terhadap Demokrasi proses demokrasi di Pegunungan Bintang berjalan aman dan tertib” Ungkap Theo.

Seperti yang di ketahui bahwa pada Kamis 29 Agustus kemarin, sejumlah kader dan simpatisan Partai Golkar menghadang rombongan Pasang Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Theo- Teri (TEDU) yang hendak Menuju KPU untuk mendaftar.

Setelah melalui proses diskusi yang panjang akhirnya Rekomendasi Partai Golkar di serahkan kepada Pasangan Costan Oktemka S.IP – Kris Bakweng Uropmabin ST.

B1KWK yang di Sabutase di tengah jalan tersebut merupakan, pertama kalinya dalam sejarah berdirinya Kabupaten Pegunungan Bintang. ***

Penulis: Melki P Uropmabin
Admin Redaksi/ SIWARPAPAU.COM