September 19, 2024

Kader dan Pendukung ” GOLKAR” ketika menghadang rombongan Pasang Bacalon TEDU di Oksibil, Kamis 29/8.

PEGUBIN, (SIWAR.COM) — Kader dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Pegunungan Bintang, secara spontan menghadang rombongan Pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Terodorus Sitokdana – Terianus Keduman di Oksibil Pegunungan Bintang Papua Pegunungan, Selasa (29/08/24).

Aksi Spontan tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap Rekomendasi Golkar yang diberikan DPD dan DPD 1 kepada Pasangan Theodorus Sitokdana – Terianus Keduman, dan meminta rekomendasi Golkar tesebut diserahkan kepada Kadernya yang bekerja memenangkan Kursi di Pegunungan Bintang.

Puluhan masa pendukung dan Kader partai ini spontan menggeruduk jalan utama Kabiding Mabilabol, dengan memalang jalan di depan lapangan sepakbola Kabiding.
 
Mereka protes terkait keputusan DPP Golkar yang memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Theo- Teri, yang di nilai penjual suara Golkar pada pemilihan Legislatif kemarin.

Arnol Taplo, salah satu kader Golkar Pegubin, yang telah bekerja selama 23 tahun merasa kecewa dengan keputusan DPP partai Golkar Republik Indonesia.

” Keputusan DPP dan DPD 1 lebih mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan Bersama”

Ungkap Arnold Taplo, Sebagai kader generasi kedua sejak partai Golkar hadir di tanah Pegunungan Bintang, sangat kecewa atas Keputusan partai Golkar yang menurutnya tidak sesuai dengan keinginan mayoritas kader Golkar yang berada di Pegubin.

” Sebagai Kader terkejut dan kecewa. Partai ini seharusnya mengusung kader yang telah bekerja keras bagi partai sehingga bisa melahirkan tiga kursi di pegunungan Bintang , kader yang saya maksud adalah Kris Bakweng Uropmabin, yang juga Wakil Bupati aktif Pegunungan Bintang”

Pasangan calon yang diusung oleh DPP saat ini bukanlah calon yang di inginkan oleh mayoritas kader partai Golkar. Karena itu aksi spontan ini, merupakan bentuk keprihatinan dan protes terhadap kebijakan DPP dan DPD 1 yang dinilai tidak berpihak terhadap Kader yang loyal.

“ Saya berharap suara kami ini didengar oleh pengurus DPP  di Jakarta. Masih ada waktu untuk mengubah kebijakan, dan kami ingin ada perubahan di Pegunungan Bintang,” harapannya.

Dalam aksi tersebut, Sekertaris Golkar Pegubin Anglipki Kaladana mengalami luka ringan akibat terkena lemparan Batu di bagian Kepala.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa berkat kerja keras individu Wakil Bupati, DPD Golkar Pegunungan Bintang, memperoleh (3) Kursi pada pemilihan legislatif 2024 dengan total perolehan suara sah sebanyak 10.731 suara. ***

Admin Redaksi