September 20, 2024

PEGUBIN, (SIWAR,COM) — Menjelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pegunungan Bintang, Pemerintah bersama Panitia HUT terus mematangkan persiapan.

Salah satu langkah penting adalah finalisasi terkait persiapan sejumlah fasilitas pendukung seperti Tempat Upacara, Pasukan Pengibar Bendera, Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi serta prosesi kirab yang akan berlangsung pada 16 Agustus 2024.

Ketua Panitia La Ode Laajala, menegaskan bahwa semua aspek protokol dan logistik harus siap untuk menyambut upacara HUT RI yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Pegunungan Bintang.

Selanjutnya akan ada rapat untuk membahas berbagai poin penting, mulai dari koordinasi keamanan hingga teknis pelaksanaan penerimaan dan prosesi kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi.

La Ode menyatakan pentingnya sinergi semua pihak yang terlibat agar upacara ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Ini adalah acara kenegaraan. Kita harus memastikan bahwa secara detail sudah siap,” ujarnya.

Dalam rapat finalisasi nanti diharapkan bahwa persiapan yang telah dilakukan berjalan sesuai rencana, sehingga upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pegunungan Bintang dapat berlangsung tanpa kendala.

“Ini menjadi momentum bersejarah yang menginspirasi kita bangsa Indonesia maka dari itu jelang pelaksanaan Upacara di pegunungan bintang harus dipersiapkan dengan matang,” ungkapnya. ***

Admin Redaksi