September 19, 2024

OKSIBIL, (SWpapua.com)– Upaya penertiban penduduk siluman oleh Pemerintah Distrik Oksibil, mendapat respon dan dukungan penuh dari sejumlah organisasi kepemudaan di pegunungan bintang antara lain KNPI, GAMKI dan Pemuda Pancasila.

Ketua KNPI Pegunungan Bintang, Fransiskus Kasipmabin dalam diskusi terbatas bersama kepala distrik Oksibil mengungkapkan, DPD KNPI Pegunungan Bintang menyambut baik upaya yang dilakukan kepala Distrik Oksibil dan jajarannya.

” Prinsipnya KNPI Pegunungan Bintang mendukung penuh upaya pemerintah distrik oksibil di bawah kepemimpinan Bung Yakobus Ningmabin S.IP. selanjutnya kami siap Menindaklanjuti apa yang akan menjadi bagian KNPI” Ujarnya.

Sementara itu Etius Kipka, selaku ketua GAMKI dalam keterangannya mengungkapkan, langkah yang di ambil Pemerintah distrik Oksibil merupakan langkah yang tepat dan sangat positif sehingga upaya ini  perlu di dukung penuh oleh semua komponen.

” Ini langkah positif karena itu mari kita dukung secara bersama agar penduduk di wilayah ini dapat terkontrol secara baik”  tutur Etius.

Sedangkan Ketua Pemuda Pancasila, Yance Nawipa, berharap upaya penertiban penduduk ini perlu di dukung dengan dasar hukum agar kelak tidak terjadi miskomunikasi antara sesama.

Terkait hal ini Pemuda Pancasila menyatakan kesediaannya untuk mendukung penertiban penduduk siluman di wilayah ini. ***

Admin Redaksi