September 19, 2024

PEGUBIN, (SWpapua.Com)–Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, gelar kegiatan pelatihan bagi pelaku Ekonomi Kreatif dalam rangka penyediaan data dan informasi pariwisata kabupaten Pegunungan Bintang.

Sekertaris dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maria Yustina Asiy, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan mengharapkan melalui kegiatan penyediaan data dan informasi ini, menambah wawasan sekaligus memberikan pengetahuan baru bagi pelaku ekonomi kreatif.

Sementara itu Kepala Bidang Promosi wisata dalam dan luar negeri Emanuel Wandikbo selaku pelaksana kegiatan menuturkan kegiatan yang di gelar pihaknya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin dinas Pariwisata dalam rangka merefresh para pelaku Ekonomi Kreatif dalam mendukung pengembangan usahanya.

Selain memberikan pengetahuan tambahan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif, melalui kegiatan ini juga dapat memberikan data dan informasi tentang potensi wisata Pegunungan Bintang bagi Dinas. Ujar Manu.

Kegiatan yang di gelar di Aula Susteran Apar Abib pada Jumat 02/8/2024 ini, di ikuti lebih dari 80 peserta, menghadirkan narasumber Herman Yawalka Amd,SE.M.AK, Sekertaris Dinas kebudayaan kabupaten Pegunungan Bintang dan Emanul Wandikbo Amd.Par, Kepala Bidang Promosi pariwisata luar dan dalam negeri dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Pegunungan Bintang. ***

Admin Redaksi