PEGUBIN,(SWPapua.com)–Ketua OMK Paroki Roh Kudus Mabilabol, sambut baik kegiatan Temu akbar Orang Muda KatolikĀ  pertama se-Paroki Roh Kudus Mabilabol yang akan berlangsung selama empat hari kedepan di Oksibil.

Hal ini disampaikan ketua Orang Muda Katolik (OMK),Paroki Roh Kudus Mabilabol, Natalis Kasimabin, saat di temui media ini, di sela kegiatan temu akbar orang Muda Katolik se-Paroki Roh Kudus di Mabilabol Oksibil,Kamis 25/42024.

Menurutnya Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama Orang muda Katolik Paroki Roh Kudus gelar temu orang muda tingkat internal paroki.

“Sebagai ketua OMK saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pastor Paroki dan Pastor Moderator serta Pengurusan Dewan Pastoral Paroki yang telah memberikan support dan dukungannya agar kegiatan temu akbar orang Muda ini bisa di gelar denga aman dan terkendali”.

Menurut Ketua Natalis, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana sekaligus sebagai ajang persiapan Orang muda Katolik Paroki Roh Kudus, menjemput beberapa kegiatan besar orang Muda Katolik yakni, Temu OMK se-Keuskupan Jayapura di Deket Pegunungan Bintang bulan Oktober 2024,Temu Orang Muda Regio Papua tahun 2025 di Keuskupan Timika dan Temu orang muda tingkat Nasional 2028 di Keuskupan Manokwari -Sorong.

Selain persiapan menjemput sejumlah agenda besar Orang Muda tingkat Gereja,melalui kegiatan ini pula kaum muda di bina dan di arahkan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan sesama manusia dalam menghidupkan iman kristiani setiap orang muda dalam kehidupan menggereja. Ucapnya.

Natalis mengakui, meskipun banyak kendala yang di hadapi pihaknya sejak pembentukan panitia hingga pelaksanaan Kegiatan ini namun kemurahan dan campur tangan Tuhan kegiatan ini dapat berjalan sampai hari ini.

Usai kegiatan kata Ketua Natalis akan di lanjutkan dengan berbagai kegiatan lanjutan salah satu di antaranya adalah persiapan dan pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan temu orang muda tingkat se-Keuskupan Jayapura serta kegiatan lain yang tertera dalam kalenderis paroki, Dekenat maupun Keuskupan.

Mantan Jurnalis OkNews itu juga berharap peserta yang mengikuti kegiatan temu akbar orang Muda ini tergerak hatinya untuk aktif mengambil bagiannya dalam kehidupan menggereja di setiap Kombas,stase maupun paroki. Tutupnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan media ini kegiatan temu akbar orang Muda se-Paroki Roh Kudus ini di ikuti 200 lebih orang dari 6 stase dan 11 Komunitas Basis (Kombas) se-Paroki Roh Kudus.Dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Kepemudaan Keuskupan Jayapura, Pastor Paroki serta narasumber berkompeten internal Paroki Roh Kudus Mabilabol.***

Admin Redaksi

 

By Admin