OKSIBIL,(SWPapua.com)–Dalam rangka menjaga persatuan dan persaudaraan antara Orang Muda Katolik (OMK),sebagai penerus rumah besar katolik di paroki Roh Kudus mabilabol,Dekenat Pegunungan Bintang, Orang Muda Katolik (OMK), gelar temu akbar orang Muda di Mabilabol Oksibil.

Ketua panitia pelaksana kegiatan temu akbar Orang Muda Katolik se-Paroki Roh Kudus,Ikolaus Katpum, didampingi Sekretaris Panitia,Yanuarius Uropdana dan salah satu anggotanya,kepada media ini Kamis 25/4/2024 siang, menjelaskan,kegiatan ini di Gelar dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan dan mempererat tali kasih antara sesama orang Muda Katolik yang semakin mundur partisipasinya dalam mendukung kemajuan Gereja di Paroki Roh Kudus Mabilabol.

Kegiatan ini juga di gelar dalam rangka mempersiapkan Orang muda dalam memahami peran serta kaum muda dalam mendukung tumbu kembang Gereja Katolik di paroki ini. Ungkap Iko.

Selain itu melalui kegiatan temu akbar ini pihaknya juga ingin memastikan antusias Orang Muda Katolik paroki Roh Kudus, menjemput kegiatan Temu Orang Muda Katolik se-Keuskupan Jayapura yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2024 mendatang di Paroki Roh Kudus Mabilabol.Ungkap Katpum.

Lanjut Iko (sapaan akrabnya),kegiatan temu akbar OMK ini juga dalam rangka mengantisipasi derasnya arus perkembangan Zaman yang semakin kencang saat ini. Salah satu tantangan terbesar saat ini adalah, semakin tinggi kenakalan remaja khususnya penyakit sosial masyarakat.

Temu akbar Orang Muda Katolik ini berlangsung dibawah sorotan tema” Ko Sudah Yang Jaga Rumah” dengan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten dalam bidangnya.

Adapun Peserta yang hadir dalam Pembinaan Orang Muda Katolik se-Paroki Roh Kudus Mabilabol ini antara lain, perwakilan enam stase, delapan Kombas dan perwakilan sekolah swasta maupun negeri dalam wilayah ibu kota kabupaten.

Kegiatan Temu Akbar Orang Muda Katolik se-Paroki Roh Kudus Mabilabol ini di jadwalkan berlangsung selama Empat hari sejak 24-28 April 2024,di Gedung serbaguna Aula Sosial Katolik mabilabol Oksibil. ***

Admin Redaksi

By Admin