ABMISIBIL (SWpapua.com)–Perjalanan Misi Katolik Pegunungan Bintang khususnya Abmisibil atau lebih dikenal dengan nama Okbibab telah berusia 60 Tahun pada 31 Mei 2024. Menyambut usia 60 Tahun peradaban Misi Katolik di Paroki Bintang Timur Abmisibil berbagai kegiatan pun di laksanakan pada puncak peringatan HUT 60 Tahun Paroki Bintang Timur Abmisibil ini.

Melalui rilis yang di terima media ini, tim kerja HUT Paroki Bintang Timur bersama umat paroki bintang Timur Abmisibil menggelar 4 kegiatan sekaligus pada puncak perayaan HUT Parokinya itu.

(1) Bakti sosial yakni Penanaman pohon di lingkungan paroki yang di rencanakan ke depan akan di tanami pohon kopi sebagai aset paroki. (2) Pameran Hasil bumi dan potensi ekonomi kreatif dari tiap kombas dan Stasi termasuk Kopi strobery dan Teh yang menjadi salah satu komoditi yang di kembangkan di Okbibab saat ini. (3) Pentas seni budaya dan kilas balik drama singkat Penjemputan misionaris di lapangan terbang Abmisibil.(4) Misa syukur di gereja paroki bintang timur Abmisibil.

Usai Misa syukur di lanjutkan pesta rakyat di halaman SD YPPK Santa Maria dan di akhiri ramah tamah dan hiburan -hiburan lainnya. Seperti pemberian hadia lomba sepak bola bintang timur cup 2024. Pemberian bingkisan HUT kepada kepada, bank Papua kas Okbibab Sebagai Sponsor kegiatan HUT Paroki Bintang Timur Abmisibil. Serta pemerintah Distrik Okbibab, Puskesmas Abmisibil, tokoh Adat, Gereja dan juga kepada 5 stase dan 8 kombas di paroki bintang timur Abmisibil.

Dilaporkan bahwa rangkaian kegiatan HUT Paroki Bintang Timur Abmisibil ini berjalan aman, lancar dan meriah. ***

Admin Redaksi

 

By Admin