Pasangan Drs. Theodorus Sitokdana dan Terianus Keduman S.AP (TEDU) bersama tim pemenangan melakukan deklarasi sebagai bakal Paslon untuk maju di Pilkada Kubar 2024, Rabu (5/6/2024). Foto: SW/Joey.

PEGUBIN (SWpapua.com)–Pasangan Drs.Theodorus Sitokdana dan Terianus Keduman, S.AP (TEDU)  secara resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam Pilkada kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) tahun 2024.

Pasangan yang disingkat TEDU ini menyatakan kesiapan mereka bertarung dalam Pilkada serentak, bersama ribuan pendukung dan simpatisan, di Mabilabol Oksibil, Jalan Kabiding, Kampung Mabilabol, Senin (5/6/2024).

”Saya Theodorus Sitokdana dan Terianus Keduman, dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab dengan ini mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pegunungan Bintang pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,” ucap Theo saat membacakan naskah deklarasi, tepat pukul 10.30 Wit.

Deklarasi ini turut dihadiri ribuan pendukung dan tim pemenangan yang terdiri dari Tim  Partai Pendukung, tim kerja pemenangan Kabupaten serta Pengurus Partai Pengusung yakni Demokrat, Golkar dan PSI sebagai Partai Pendukung.

Bacalon Bupati  Theo mengatakan pasangan TEDU berkomitmen mewujudkan Pegunungan Bintang yang semakin sejahtera, aman, adil, merata dan beradat.

”Menjalankan amanah rakyat dengan penuh tanggungjawab dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan SDM, yang telah saya letakkan awal tahun kabupaten ini hadir” jelas mantan Wakil Bupati Pegunungan Bintang Periode Pertama ini.

Mereka juga siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Pegunungan Bintang yang semakin sejahtera. Kemudian menjaga kesatuan dan persatuan di masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif.

 ”Akhirnya, kami berdua memohon doa, dukungan dan keberpihakan dari seluruh masyarakat Pegunungan Bintang terhadap kami, agar kami mendapatkan rekomendasi  dan mewujudkan visi, misi, dan program unggulan yang sudah kami susun sebagai rencana kerja pembangunan lima tahun ke depan,” ungkap Bacalon Bupati Pegubin, Theo Sitokdana.

Sementara Bacalon Wakilnya Terianus Keduman mengatakan, siap menlanjutkan program kerja yang sudah di letakan periode pertama dan  memperbaiki yang masih kurang.

”Kami berdua ingin mengabdi dan membangun  Pegunungan Bintang dengan kebersamaan. Kami sadar bahwa kita hidup dengan banyak perbedaan tapi kami tetap yakin membawa persatuan agar tidak pecah kongsi dalam masyarakat,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Pegunungan Bintang ini.

Pasangan TEDU menjadi pasangan pertama yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati/wakil bupati di hadapan Masyarakat Pegunungan Bintang di Oksibil untuk berkompetisi di Pilkada Pegubin,2024.

Diketuhui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tahapan dan jadwal Pilkada serentak 2024. Untuk pemenuhan berkas persyarata calon perseorangan mulai dibuka 5 Mei 2024.

Kemudian pendaftaran bakal paslon dibuka mulai 27-27 Agustus 2024. Lalu penetapan pasangan calon pada 22 September.

Sedangkan pemungutan suara dilaksanakan pada 27 November 2024.***

Admin Redaksi

By Admin