PEGUBIN,(SW-Papua.Com)-Pegunungan Bintang termasuk salah satu kabupaten di provinsi Papua Pegunungan yang masuk Daerah dengan kategori tidak aman (merah). Meskipun demikian sukses melaksanakan pemungutan suara dalam Pemilihan Umum serentak yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024.

Kesuksesan ini tercipta berkat dukungan seluruh masyarakat Pegunungan Bintang termasuk  Pemerintah dan TNI-POLRI di daerah ini.

Kepala kepolisian resor Pegunungan Bintang, AKBP.Muhamad Davi Bastomi menjelaskan, Pegunungan Bintang menjadi satu-satunya kabupaten di daerah pegunungan yang sukses menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan aman, Jujur dan Adil (Jurldi).

” Pegunungan Bintang menjadi kabupaten terbaik pertama yang sukses melaksanakan Pesta demokrasi pemilihan umum serentak dengan aman Jujur dan Adil”

Keberhasilan ini terus di jaga dalam pelaksanaan Pleno rekapitulasi hasil Perolehan suara tingkat distrik hingga tingkat kabupaten, agar melalui pesta demokrasi ini dapat melahirkan anggota legislatif yang benar -benar mengabdi untuk kepentingan rakyat dan daerah. Ujar Kapolres Pegubin,AKBP, Muhammad Davi Bastomi,di Oksibil Sabtu 2/3/2024.

Suksesnya pelaksanaan pemilu serentak di pegunungan bintang ini juga sebagai bentuk ungkapan rakyat Pegunungan Bintang kepada Daerah lain di Indonesia bahwa Pegunungan Bintang dalam keadaan kondusif.

Kepada seluruh masyarakat, Kapolres Davi, menyampaikan terima kasih karena telah mendukung pihaknya dalam mengawal proses pemilihan umum serentak secara bersamaan dengan caranya masing-masing di daerah.

” Kepada seluruh masyarakat Pegunungan Bintang saya berharap kenyamanan dan kedamaian ini terus di jaga dan di pelihara demi kemajuan Daerah “. ***

Admin Redaksi

By Admin