Jakarta, (SWpapua.Com)_Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memasang target kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yakni 20 persen.

Kemenangan Pileg 20 persen merupakan target utama yang nantinya akan mengantarkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).Kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara penyerahan surat mandat kepada sejumlah Bakal Calon kepala daerah Partai Golkar 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, senin, 21 November 2023.

Ketua Harian Partai Golkar Pegunungan Bintang,Kris Bakweng Uropmabin, saat di konfirmasi media ini membenarkan hal tersebut. Menurutnya seluruh kader Golkar tanah air di minta bekerja memenangkan 20 persen kursi DPR, atau (7 kursi) tingkat kabupaten, ( 2 Kursi ) Provinsi dan menyumbangkan suara untuk DPR pusat.

“Dengan memenangkan 20 persen kursi DPR,akan mempermudah para kader Golkar untuk bertarung di kanca pemilihan kepala daerah (Pilkada)”. Ujarnya.

Selain target 20 persen kursi DPR, Golkar juga menargetkan 60 persen untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sebagai salah satu kader Golkar yang di berikan wewenang oleh DPP pusat, tentu akan bekerja keras demi mencapai target 20 persen itu. Dengan kemenangan 20 persen atau 7 kursi DPR Kabupaten,2 kursi DPR provinsi, dan suara untuk pusat.tentu Golkar akan mengusung bupati sendiri pada pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.

Ketika ditanya terkait pemanggilan dirinya oleh DPP partai Golkar, Wakil bupati termuda satu-satunya di Papua Pegunungan ini mengungkapkan, dirinya dipanggil dan diberikan tugas sebagai Bakal calon kepala daerah yang akan di usung oleh Golkar apabila berhasil memenangkan target 20 Persen kursi DPR di Pegunungan Bintang.

” Saya dipanggil dan diberikan tugas sebagai ketua tim pemenangan pemilihan legislatif, sekaligus sebagai Bakal calon kepala Daerah,yang akan di usung partai bila Golkar memenangkan pileg 2024,yakni 20 Persen Kursi DPR.

“Artinya di kabupaten harus 7 Kursi sedangkan 2 kursi untuk Provinsi dan suara untuk pusat.jadi total yang di targetkan adalah 20 persen”. Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kris juga mengajak pengurus, Senior, kader maupun simpatisan partai Golkar,bekerja keras memenuhi target 20 persen kursi DPR demi mempermudah kader Golkar berkompetisi pada pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Admin Redaksi

 

By Admin