PEGUBIN,(SWpapua.com)– Partai Golongan Karya (Golkar) terus memperkuat konsolidasi dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Pegunungan Bintang Terianus Keduman kepada wartawan, disela acara Temu Kader DPD Golkar dengan Keluarga Besar Golkar di Oksibil,Sabtu (16/12).

Terry menjelaskan partai Golkar harus mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang. Pasalnya, Pemilu Tahun 2024 itu dinilai penting karena pada tahun tersebut adalah tahun pertama kali tiga jenis Pemilu dilangsungkan dalam satu tahun yang sama yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Selain itu, lanjut Terry, pada 2024 nanti, partai Golkar akan berumur 60 tahun dan menjadikan Golkar sebagai partai tertua di Indonesia. Bahkan mungkin menjadi salah satu partai tertua di dunia.

“Hal ini tentu harus dijadikan momen untuk menempatkan Golkar tidak hanya sebagai partai tertua, namun juga parpol yang dewasa dan diterima rakyat karena dianggap dapat memperjuangkan aspirasi mereka,” katanya kepada wartawan.

Untuk mencapai target-target tersebut, menurut Terry, seluruh internal partai Golkar harus mempersiapkan diri. Salah satunya, dengan memanfaatkan rapat-rapat konsolidasi dan melakukan penguatan fungsionaris yaitu memetakan kader-kader terbaiknya untuk duduk di posisi-posisi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar Pegubin,Kris Bakweng Uropmabin, menyatakan konsolidasi partai merupakan agenda rutin internal sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Pertama membahas persiapan Partai Golkar sendiri, yang kedua ada pencerahan dari DPP partai,”

” Pada prinsipnya Golkar sebagai Partai Tertua dan di kenal masyarakat, tentunya memiliki komitmen dan target tersendiri untuk menuai hasil yang maksimal  di pemilihan Umum 2024 mendatang. Tambahnya.

Admin Redaksi

By Admin