Pasangan Spey Yan Birdana ST.M.Si dan Arnold Nam, Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Pegunungan Bintang Periode 2024-2029

PEGUBIN, (SWpapua.Com)–Setelah menanti dan bertanya -tanya akhirnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC-PDIP) Papua Pegunungan yang juga selaku Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, ST.M.Si, resmi menyatakan maju dalam kontestasi pilkada serentak Kabupaten Pegunungan Bintang, untuk melanjutkan pembangunan di daerah itu.

Bupati Pegunungan Bintang Periode 2021-2025, yang juga ketua DPC PDIP Papua Pegunungan ini, optimis bersama Bakal Calon Wakilnya Arnold Nam, akan kantongi rekomendasi Partai dan melanjutkan pembangunan di Pegunungan Bintang.

Komitmen dirinya melanjutkan pembangunan di Pegunungan Bintang Periode selanjutnya itu di sampaikan Spey Birdana usai mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Pegunungan Bintang ke DPC partai Hanura Pegunungan Bintang di Jayapura, Sabtu 11/5/2025.

Dengan perolehan kursi sebanyak 8, kami di PDI Perjuangan sebenarnya bisa maju sendiri tanpa koalisi. Tetapi membangun Pegunungan Bintang ini perlu kerja sama dengan partai lain. Jadi saya mendaftar juga di tiga partai lain yang masing-masing hanya 1 kursi yakni PKN, HANURA dan rencananya PERINDO juga,” tutur Spei.

Menurut Spei Bidana, politik adalah jembatan untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakat. Dan untuk menggapai itu, harus melalui demokrasi yang sehat dan berkualitas dalam pagelaran Pilkada yang damai dan jauh dari konflik yang mengorbankan rakyat pendukung.

Oleh karena, sejak awal dirinya meninggalkan dunia birokrasi dan terjun ke dunia politik, ia sudah berkomitmen untuk membangun demokrasi yang sehat di Pegubin. Caranya ialah menyiapkan kader-kader terbaik di internal partai dan juga memberi kesempatan kepada para kader partai lain siap maju berkompetisi secara sehat di ajang Pilkada Serentak 2024 ini.

“Saya berharap, idealnya minimal ada 3 pasang yang akan maju bersaing sama-sama. Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai ajang berkompetensi untuk menguji kemampuan di bidang pemerintahan, bidang sosial ekonomi, dan pelayanan kemasyarakatan. Jangan membangun isu hoax dan narasi provokatif untuk saling serang, tapi mengedepankan gagasan dan strategi membangun Pegunungan Bintang ke depan. Ini sangat penting sebagai pendidikan politik bagi masyarakat,” tutur mantan Kepala Bappeda Pegubin ini.***

Admin Redaksi

By Admin