Kepala DP3AKB Milka Mabel S.Pd, Saat memberikan Sambutan, Jumat 7/6/2024.

PEGUBIN (SWpapua.com)–Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) bersama Kepolisian Resort Pegunungan Bintang menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Perkawinan usia dini sekaligus bahaya Narkoba terhadap sejumlah Pelajar di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang,Papua Pegunungan.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Gedung serbaguna Sosial Katolik Mabilabol Oksibil, Jumat, 7/6/2024.

Kepala Dinas DP3AKB Milka Mabel S.Pd, dalam sambutannya mengatakan keselamatan generasi muda Pegunungan Bintang dari ancaman Perkawinan Usia Dini dan Narkoba adalah tanggungjawab semua pihak.

“Untuk menyelamatkan masa depan generasi muda saat ini, menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Orang tua dan Guru”

Lanjut Kadin Milka, keselamatan generasi muda Pegunungan Bintang tidak hanya satu dua pihak saja melainkan tanggungjawab bersama. Dinas DP3AKB sebatas fasilitator yang membantu memberikan pemahaman umum sedangkan selebihnya adalah tanggungjawab semua komponen yang ada di daerah ini. Ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Para siswa memahami pentingnya menjaga diri demi mewujudkan cita-cita di masa mendatang. Harapnya.

Selanjutnya, Orang tua dan seluruh elemen masyarakat secara bersama menjaga, mendidik serta memberikan pemahaman terhadap generasi muda Pegunungan Bintang agar kelak menjadi Generasi yang membanggakan. Tutupnya.***

Admin RedaksiĀ 

By Admin