PEGUBIN,(SWPapua.Com)–Dalam rangka meningkatkan Minat,bakat dan kreativitas siswa tingkat sekolah dasar,Dinas Pendidikan Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar Lomba,cerdas cermat Kimia, baca puisi, mengarang dan peragaan busana tradisional di Oksibil Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan,Jumat,26/4/2024.

Kepala Dinas pendidikan melalui kepala bidang ketenaga kerjaan Merukol Kalakmabin,dalam arahannya saat membuka kegiatan mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program merdeka belajar yang di canagkan pemerintah pusat.

Dalam program merdeka belajar, tenaga pendidik di tuntut untuk mengarahkan siswanya meningkatkan kualitas belajar sesuai Minat bakat dan kreativitas yang di milikinya.

Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sangat penting dalam mendidik dan mengarahkan anak meningkatkan mutu belajar anak di sekolahnya.

” Kegiatan lomba dan fhasion show busana tradisional yang kita selenggarakan saat ini merupakan wujud implementasi program merdeka belajar sekaligus juga sebagai bagian dari kegiatan menyambut Hari PendidikanNasional tanggal 2 Mei mendatang”

Kepada bapa ibu guru secara pribadi dan atas nama Dinas menyampaikan apresiasi dan terima kasih, sebab bapa ibu guru telah membina mengarahkan dan menuntun serta menyiapkan anak dalam mengembangkan minat, bakat dan kreativitasnya. Tutup Merukol.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari di SD YPPK Santo Vinsensius Mabilabol,di ikuti 8 sekolah dasar di Ibukota kabupaten dengan kategori,Fhasion show 24 peserta, mengarang 8 orang, membaca puisi 8 orang dan 8 kelompok cerdas cermat Kimia.***

Admin Redaksi

By Admin