Ketua KPU Pegunungan Bintang Yulius Uopdana ( Tengah) Didampingi Anggota Komisioner saat memimpin Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Distrik Se-Pegunungan, Minggu 3/3/2024.

PEGUBIN,(SW-Papua.Com)-Rekapitulasi Pleno perolehan suara tingkat distrik se-kabupaten pegunungan bintang, memasuki hari ke- dua.

Dari data yang di peroleh media ini hingga pukul 22.42 Wit, lebih dari 14 distrik telah menyelesaikan pleno rekapitulasi perolehan hasil tingkat Distrik.

Terkait hal ini, Ketua KPUD Pegunungan Bintang,Yulius Uopdana mengatakan, pihaknya menargetkan rekapitulasi tingkat distrik rampung sebelum tanggal lima Maret 2024.

” Melihat ketekunan dan antusias panitia penyelenggara tingkat distrik dalam menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara,Yuli optimis akan selesai dalam dua hari kedepan”.

Sementara itu, Ketu Bawaslu Pegunungan Bintang, Yanus Tepmul mengungkapkan, dari pengawasan pihaknya di lapangan, hingga memasuki hari ke dua ini belum menemukan masalah yang urgen, sehingga Yanus Optimis Pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat distrik terselesaikannya dalam waktu satu atau dua hari kedepan.

” Pleno rekapitulasi perolehan hasil, dalam dua hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala maka kami Bawaslu optimis pleno rekapitulasi akan dilaksanakan dengan aman dan lancar”.

Melalui pantauan media ini, turut hadir dalam pleno, Ketua KPU Pegunungan Bintang beserta komisioner, Ketua dan Anggota Bawaslu,Para saksi dari 15 Partai Politik dan jajaran TNI-POLRI Yang turut mengamankan Pleno rekapitulasi perolehan hasil tingkat Distrik se- Pegunungan Bintang.

Sekedar diketahui,Pleno rekapitulasi perolehan suara distrik se-Pegunungan Bintang masih berlangsung hingga berita ini di publis.***

Admin Redaksi

 

By Admin