PEGUBIN,-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pegunungan Bintang,menargetkan pleno rekapitulasi,hasil pemilihan Legislatif dan pemilu presiden dilaksanakan sebelum tanggal dua maret mendatang.

Hal tersebut diungkapkan komisi bidang Teknis dan Humas,Kotan Kalakmabin, saat di temui media ini di ruang kerjanya Oksibil,Senin 26/2.

Menurutnya hingga saat ini penginputan rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat PPD distrik tersisa 9 distrik dan ditargetkan terselesai sebelum tanggal 1 maret mandatang.

“Rekapitulasi perolehan suara tingkat distrik tersisa 9 distrik,apa bila kesembilan distrik ini dalam waktu satu-dua hari kedepan rekapanya selesai maka sekitar tanggal satu kita sudah bisa pleno” ujarnya.

Dalam kesempatan itu kotan menjelsakan, terjadi keterlambatan pleno tingkat kabupaten di karenakan petugas tingkat PPD sedang menginput data perolehan suara caleg kedalam formulir D -1 Hasil, yang belum terdistribusi ke setiap PPD distrik karena kerelambatan pengiriman dari KPU Pusat.

Model D-1 hasil, sendiri komisi pemilihan umum baru menerimanya pada tanggal 13/2 pukul. 18.30 wit. Akibanya mengelami keterlambatan dalam pengimputan perolehan suara tingkat distrik.

Meskipun demikian,divisi Teknis dan Humas, Kotan Kalakmabin optimis pleno akan di laksanakan sebelum tanggal 2 maret mendatang.

Ke -9 PPD distrik dimaksud antara lain:

Sedangkan dua puluh Lima PPD lainya telah selesai dan saat ini dalam tahapan,penandatanganan berita acara dan penginputan hasil tingkat kabupaten.Tuturnya.

Admin Redaksi

By Admin