Bupati Pegunungan Bintang,Spey Birdana ST.Msi, saat memberikan Sambutan pada pembukaan Rapat Pleno Rakapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di Oksibil,Sabtu 2/2/2024.

PEGUBIN,(SW-Papua.Com)-Bupati Pegunungan Bintang Spey Birdana, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan Suara di tingkat Kabupaten di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papau Pegunungan Sabtu (2/3/2024).

Dlama Sambutanya Bupati Spey mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

“Sebagai Pihak pemerintah daerah kami mengapresiasi KPU sebagai leading sektor penyelenggara pemilu dan berharap hasil yang didapatkan menjadi cerminan dari keinginan masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, proses rekapitulasi yang dilakukan di kabupaten hari ini sampai selesai bisa berjalan lancar dan ketertiban.

“Kami berharap juga tidak ada siapapun yang dirugikan, dan apa yang menjadi keputusan nanti akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Pegunungan Bintang ke depan,”ujarnya.

Kesempatan itu,Bupati Spey juga mengklarifikasi atas apa yang di sampikan melalui salh satu media online beberapa waktu lalu.

Ujarnya saya memuat informasi itu melalui media karena jika saya duduk Bersama KPU,Bawaslu,dan Gakumdu,sudah tentu orang menilai bupati kondisikan, dengan alasan itu sehingga saya muat informasi melalui media. Kata spey.

Dia juga berharap dalam pleno ini kebenaran wajib di tegakan demi kepentingan kita Bersama.

Kepada saksi supaya hasil yang di peroleh di lapangan  perlu di kawal secara baik  sebab seperti apapun suara yang di dapat adalah kepercayaan rakyat. Apa bila dada kejanggalan yang terjadi pad atanggal 14 februari saksi dapat mengajuhkan kebaratan dengan melampirakan bukti -buki dan data yang jelas agar pleno ini berjalan dengan aman,lancar dan tertib. Ujar Bupati Spey.

 Sementara itu Ketua KPU Pegubin, Yulius mengatakan,untuk rekap sama dengan rekapitulasi Distrik seperti sebelumnya dilaksanakan secara bertahap.

Menurutnya, untuk tahap hari pertama ini, dilakukan untuk sebelas Distrik yang dimulai dari distrik Kalomdol.

Ya, untuk hari pertama ini, penghitungan rekapitulasi suara akan dilakukan untuk sebelas distrik yang dimulai dari distrik Kalomdol. Kemudian lanjut Okaom, hinggayang ke sebelas yakni distrik Kiwirok,” terangnya.

Ia menjelaskan, rekapitulasi tingkat kabupaten merupakan bagian dari tahapan Pemilu, pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024. ***

Admin Redaksi

By Admin