Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Oksibil, drg.Lim Mety,MKM,Sp.PM, saat memaparkan Materi Akreditasi,Senin 5/12/2023.

OKSIBIL,(SWpapua.Com);-Sakit Umum Daerah (RSUD) Oksibil,Kabupaten Pegunungan Bintang berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan cara mengikuti akreditasi Rumah Sakit.

Rumah sakit yang berdiri sejak 2007 dan masih berstatus tipe D itu terus berbenah untuk mendapatkan standar sertifikasi pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Oksibil,drg.Lim Me ty, MKM,Sp.PM dalam keterangannya mengatakan  survei akreditasi yang dilaksanakan pihaknya itu dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RSUD Oksibil.

Lanjutnya,Rumah sakit sebagai bagian dari pelayanan publik maka perlu menjaga mutu pelayanannya supaya pasien dapat terlayani dengan baik. Ujar Dirut Lim.

Ia juga menuturkan, salah satu lembaga yang diminta untuk melakukan survey adalah lembaga KARS. Lembaga KARS sendiri merupakan salah satu lembaga yang mengkaji dan mengakreditasi yang dalam penilaiannya terbukti objektif di seluruh Indonesia, termasuk di RSUD Oksibil.

“Tujuan akreditasi ini,tidak merubah apapun melainkan,tetap menjaga mutu dan pelayanan pasien”.

Usai tim surveyor kembali, pelayanan di RSUD Oksibil tetap berjalan sesuai standar pelayanan yang ada bila perlu akan ditingkatkan lagi. Tutur Dirut Lim.

Admin Redaksi

By Admin