PEGUBIN,(SWPapua.com) – Sejumlah dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, gelar aksi mogok kerja, menuntut Pemerintah  dalam hal ini Bupati Pegunungan Bintang segera mengganti Direktur RSUD Oksibil.

Menurut salah satu Dokter sebagai perwakilan para dokter spesialis yang mogok kerja, aksi mogok ini dilakukan karena adanya ketidak adilan dalam kepemimpinan direktur saat ini.

Salah satunya adalah fasilitas pendukung yang tidak memadahi, serta juga ketidak adilan yang terjadi sejak drg.Liy, di lantik sebagai diraktur RSUD Oksibil, oleh bupati Pegunungan Bintang.

Selama kepemimpinannya kami mengalami banyak kendala dan  ketidak adilan dalam pelayanannya dan akibatnya saat ini tak ada perubahan apapun yang terjadi dalam peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit.

Selain fasilitas ada pula sejumlah persolan yang terjadi selama dirinya memimpin, baik itu hak maupun kesejhteraan dan kenyamanan kerja kami. Ujar salah satu Dokter yang tak ingin namanya di publis  pada sabtu pelakan lalu.

“Sebenarnya kami sangat menyayangi pasien, tapi kalau tidak kami lakukan rasanya juga tidak mungkin kami bekerja dengan beban dan tekanan yang hebat,” terangnya kembali.

Komitmen kami, bahwa apapun ceritanya kami akan kembali aktif jika permintaan kami di kabulkan oleh Bupati, karena ini bukan masalah yang baru hari ini,” tegasnya.

Aksi mogok kerja dokter spesialis ini  terpaksa di lakukan lantaran aspirasi yang di sampikan pihaknya kepada pemeritah pegunungan bintang dalam hal ini Bupati tak merespon aspirasi  tersebut.

Imbas aksi mogok ini, seluruh pelayanan poli di RSUD Oksibil ditutup, sekitar 50 pasien yang datang hendak berobat pun disuruh pulang. ( Meky U)

Admin Redaksi

By Admin