OKSIBIL, (SWpapua.com);-Wakil Bupati Pegunungan Bintang, Kris Bakweng Uropmabin, berharap kehadiran tim surveyor KARS di RSUD Oksibil, memberikan hasil yang baik demi peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RSUD Oksibil, Pegunungan Bintang,Papua Pegunungan.

RSUD Oksibil sebagai rumah sakit pemerintah mempunyai komitmen untuk membenahi segala kekurangan pelayanan kesehatan di RSUD Oksibil, baik terkait sarana dan prasrana maupun terkait tenaga medis,serta kualitas Pelayanan terhadap Pasien.

Wabup Kris, menegaskan meski daerah dalam kategori kurang kondusif, dan sedang mengalami defisit keuangan, namun RSUD Oksibil terus memberikan pelayanan efektif hingga saat ini. Karena itu dengan hadirnya tim surveyor kementerian kesehatan di Oksibil kiranya memberikan hasil yang baik.

Ia tidak menyangkal bahwa keberadaan RSUD Oksibil tergolong RS yang masih baru dan berada di perbatasan Negara dan memiliki sejumlah keterbatasan baik dalam hal akses transportasi dan keadaan geografis.

Namun demikian, pihaknya tetap berharap RSUD ini dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

Kris berharap peningkatan mutu dan pelayanan Rumah Sakit milik Pemkab Pegubin tersebut bisa memberikan dampak yang positif untuk masyarakat.

Minimal,sejumlah penanganan kesehatan yang umum bisa tertangani secara layak, dan tidak perlu untuk dilarikan ke Rumah Sakit di Kota Jayapura yang memang punya tenaga medis lebih lengkap. 

Sementara itu, Direktur RSUD Oksibil, drg. Lim Me ty, menjelaskan survei akreditasi di RSUD Oksibil berlangsung pada 5-7 Desember 2023.

Survei akreditasi tersebut melibatkan  tim ahli dari Lembaga KARS sebagai lembaga terpercaya yang objektif dalam bidang survey akreditasi Rumah sakit seluruh indonesia.

Admin Redaksi

By Admin