OK AOM,(SWpapua.Com)_Untuk mewujudkan sumberdaya Manusia yang berkesinambungan dan handal, membutuhkan fasilitas yang  memadai. Salah satu bentuk perwujudan itu,pemerintah pegunungan bintang melalui Dinas Pendidikan telah membangun tiga Ruang Kelas Belajar (RKB) siswa SD Inpres Aboding di Distrik Ok Aom.

Pembangunan Tiga ruang kelas belajar berlantai keramik tersebut bersumber dari Anggaran Otonomi Khusus (Otsus) yang dibangun oleh,Lidon Kalakmabin SE, Putra asli Ok Aom dan diresmikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid.Dikdas) Hengky Birdana S.Sos, belum lama ini.

Hengky dalam sambutanya menuturkan,pendidikan formal saat ini semakin berat.Secara tidak langsung pendidikan Eksternal dan internal saling bersaing. Hal ini dapat di lihat dari respon anak- anak saat berhadapan dengan Handphone.

Adanya handphone,konsentrasi belajar anak tidak terfokus pada mata pelajaran formal yang di berikan bapak ibu guru di sekolah.Akibatnya berdampak pada tumbuh kembang anak.Karena itu dirinya berharap,di perlukan adanya kerjasama stakeholder demi membangun generasi kita.

“Era teknologi saat ini Pendidikan formal makin hari semakin redup,karena itu melalui momen ini saya mengajak orang tua, intelek dan senior selalu membangun kerjasama untuk menciptakan generasi yang handal bagi masa depan daerah”  Ungkapnya.
 
Sementara itu,kepala Sekolah SD Inpres Aboding, Agustinus Uropdana S.Pd, menyampaikan terima kasih, kepada pemerintah daerah, khususnya dinas Pendidikan yang telah menjawab kerinduan masyarakat distrik Ok Aom khususnya Kampung Kungul dan Mobil atas terbangunnya tiga RKB yang layak untuk anak belajar.

” Terima kasih kami kepada pemerintah daerah,lebih khusus Dinas Pendidikan yang telah membangun tiga ruang kelas yang layak untuk kami mendidik generasi pegunungan bintang dari SD inpres Aboding ini”. Tuturnya.

Selain ucapan terima kasih,Kepsek Agus juga berharap ke depan dinas menambah tiga RKB lagi sehingga lengkap menjadi Enam RKB.

Admin Redaksi

By Admin