OKSAMOL,SiwarWeng.Com—Setelah dua tahun di percayakan sebagai kepala Kampung Okdunam Distrik Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang,Kepala kampung Yan Bawi menjaga kepercayaan itu Secara baik dan berhasil membangun 18 unit Rumah layak huni bagi masyarakatnya menggunakan Dana Desa.

18 buah rumah layak huni yang di bangunnya itu anggarannya bersumber dari Anggaran Dana Desa, Sepanjang Tahun 2021-2022.

Kepala Kampung Yan juga menjelaskan, untuk membangun 18 buah Rumah Layak Huni Bagi Warganya tersebut menghabiskan anggaran lebih dari Satu Miliar Rupiah.


“Meskipun kondisi dan keadaan geografis yang sangat sulit,namun berkat kerja keras warga bersama saya berhasil membangun 18 unit Rumah layak huni bagi masyarakat kami sendiri”.

Yan Bawi menambahkan, 18 buah Rumah Layak Huni yang di bangun tersebut sudah selesai pembangunannya dan sudah di serahkan kepada 18 kepala keluarga untuk menempati.

” Baru saja kami selesai pembangunannya dan sudah kami serahkan kepada 18 kepala keluarga untuk menempatinya”

Dalam kesempatan itu, Kepala kampung Yan Bawi juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat kampung Okdunam atas kepercayaan yang berikan kepada dirinya sehingga melalui Anggaran Dana Desa dapat membangun 18 unit Rumah layak huni bagi masyarakat.


“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kampung Okdunam dan juga Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Pegunungan Bintang atas kepercayaannya kepada saya sehingga boleh dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kampung “

18 unit Rumah layak huni bagi masyarakat ini juga merupakan implementasi dari pada program pemerintah pusat juga provinsi dan kabupaten yang mana setiap kita di harapkan dapat meningkatkan ekonomi produktif dan kesejahteraan rakyat di wilayahnya masing-masing. Dalam rangka itu pulalah saya bersama masyarakat kami membangun 18 unit Rumah layak huni tersebut.Ujarnya.


Selain itu ia mengatakan pembangunan 18 unit Rumah tersebut merupakan langkah awal di masa kepemimpinannya sebagai kepala kampung Okdunam, selanjutnya setelah dirinya siapapun yang terpilih menjadi kepala kampung selanjutnya kiranya dapat meneruskan apa yang akan di tinggalkan nantinya.

“Dimasa kepemimpinan saya, akan terus berusaha memanfaatkan Dana Desa ini untuk menyiapkan sejumlah hal mulai dari fasilitas umum, serta rumah layak huni bagi masyarakat serta¬† mendukung pembangunan ekonomi produktif bagi masyarakat, agar di masa mendatang siapapun yang menggantikan posisi saya ia dapat melanjutkannya”. Tutup Yan selasa 18/9/2023 lalu. ***

Admin Redaksi

By Admin